Tak ada yang sia-sia


Assalamu’alaikum.🙂

Hello world! Kembali aku menyapa dengan hangat seluruh mahluk di segala penjuru alam raya. Lama aku ngga posting di blog ini. Ada banyak faktor sebenernya, mulai dari malas, ngga ada ide, bosan, sibuk, dan berbagai alasan lain yang terngiang di otakku saat hendak ingin menulis. Namun sebenernya, terlepas dari semua alasan-alasan diatas, seorang penulis hendaknya menyadari bahwa menulis adalah kebutuhan, seperti orang butuh akan makan. So, InsyaAllah dengan awal niat yang lurus, aku akan mulai aktif lagi mengisi lembaran-lembaran kosong di blog ini.🙂

Akhir-akhir ini banyak sekali amanah. Mulai dari acara organisasi, angkatan, bahkan sampai urusan di rumah menjadi beban pikiran. Rasanya hampir putus asa jika melihat begitu banyak masalah yang ada. Ingin rasanya jiwa pengecut yang ada dalam otak ini bergelora, menguasai pikiran sadar yang ada, dan akhirnya lari dari kenyataan. Pasti enak sekali kalau hidup tanpa masalah, bukan begitu?

Eits, anggapan itu salah, kawan! Lari dari kenyataan bukanlah hal yang pantas diimpikan. Okelah masalah kita akan selesai, tapi itu hanya untuk sementara. Karena masalah yang lebih besar akan menghadang di jalan kehidupan kita. Tapi, kalau kita menghadapi masalah itu dengan berani dan tentunya dengan persiapan yang cukup, maka jika ada masalah yang lebih besar kita akan siap melewatinya dengan sempurna.

Ya. Memang banyak masalah dalam hidup ini. Sebuah kehidupan adalah awal dari masalah. Lahirnya kita adalah masalah. Menulisku ini adalah masalah. Membaca kalian adalah masalah. Dan setiap detik dalam hidup kita adalah masalah. Masalah tentang bagaimana sikap kita dalam menghadapi setiap alur hidup ini. Masalah tentang semuanya.

Aku, mengingatkan diriku sendiri dan mungkin semua yang ada di bumi. Dengan bismillah, mari kita hadapi dunia. Jika ada kebaikan, mari bersama-sama berlomba melakukan. Jika melihat keburukan, mari kita berusaha mencegah atau paling tidak, ada do’a yang terucap. Sekecil apapun itu, mari kita hadapi masalah dan menemukan solusi terindah.

Niat murni yang dilakukan dengan senang hati disertai bumbu saling berbagi akan menjadi sebuah amalan dengan balasan yang lebih baik nanti. Percayalah kawan! Jika kita berbuat baik dan bersungguh-sungguh, walaupun tidak sukses hari ini, insyaAllah kesuksesan itu akan menghampiri. Kuncinya, sabar! Man Shabara Zafirah, barangsiapa sabar, maka dia akan beruntung.🙂

Jadi, pada akhir hidup kita, tak ada yang sia-sia.

Wassalam.

About devezzfil

Hello World. I'm just a college student with normal habits. Go to college, learning, playing, and do others stuff that make me to be a better student. My hobby is surfing on internet, writing, and now i'm learning how to editing a photo. At all, I just same as you, a person who wanna live peacely. Have a good day!
This entry was posted in Story Line and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s