Berkeluhkesahlah Hanya Kepada Tuhanmu.


Berdoa

Berdoa

Masih pagi. Matahari juga masih belum menghilangkan kandungan vitamin D-nya bila aku sekarang menampakkan diri dihadapannya, tapi aku lebih memilih disini, mengetik sebuah tulisan yang aku harap bisa menjadi bahan bacaan bagi semua orang di seluruh dunia. Ya, memang, masih belum sempurna, tapi ngga ada salahnya kita mencoba kan?🙂

Tema kali ini adalah kelu kesah. *hufft* Ya, karena kemaren mungkin adalah saat dimana aku hampir saja kehilangan semangatku. Entah kenapa, kemarin sepertinya stok semangatku benar-benar habis tak tersisa. Rasanya males ngelakuin apapun. Padahal, biasanya dengan sedikit saja kata-kata semangat, aku bisa kembali beraktifitas dengan semangat dan menyalurkan semangatku kepada orang lain.

Akhirnya, setelah pulang kuliah, aku langsung saja tidur. Menit demi menit berlalu dan aku ngga bisa tidur. Otak ini seolah-olah berkata, `apa dengan tidur, semua masalahmu akan selesai?` Ya, benar juga. Masalah tidak akan selesai dengan tidur, tapi aku bener-bener malas melakukan apapun. Jadi, aku tetap merebahkan tubuhku di tempat tidurku yang nyaman.

Sembari tiduran, aku memikirkan bagaimana solusi dari beberapa persoalan yang sedang aku hadapi, ya apalagi kalau bukan masalah kuliah dan organisasi. Dan yang menyita banyak perhatianku adalah masalah organisasi yang bulan ini mencapai titik kesibukan tertingginya, dimana berbagai acara campur aduk menjadi satu. Pikiran ini terus berjalan kesana kemari tanpa menemukan penyelesaian yang berarti.

Entah berapa menit berlalu. Aku mulai bosan. Aku ingin membunuh kebosanan ini. Aku ambil headset kesayanganku dan aku colokkan di hapeku yang sudah dua tahun menemaniku. Aku mencari-cari lagu apa yang bisa menghiburku, dan aku menemukan sebuah lagu yang tepat. Tashiru – Hikmah.

Leraikanlah gundah Tabahkanlah hati
Dan yakinilah semua itu rencana dariNya

Sudahlah lupakan segala yang membuatmu merana
Hanya kan membuat dirimu dihantui gelisah
Biarkanlah semua kan berlalu dengan apa adanya
Karena dibalik yang terjadi pasti ada hikmahnya untuk kita

Berkali-kali aku memutar ulang lagu itu, dan tanpa terasa air mata ini meleleh dari sudut mataku. Aku merasa sangat jauh dari tuhanku, Allah Swt. Mengapa selama ada masalah aku tidak memohon do’a agar Allah membantu menyelesaikan permasalahanku dengan rencana terbaikNya? Aku merasa Allah mengingatkanku dengan semua ini. Ya, Allah aku mohon ma’af apabila selama ini aku masih jauh darimu, masih banyak kekurangannya, masih banyak lagi kesalahanku, tapi aku akan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Aku melantunkan do’a agar aku selalu diridhoi dalam setiap perbuatanku.

Akhirnya, adzan maghrib pun berkumandang, aku segera bergegas ke musholla. Dan, setelah selesai sholat, dalam perjalanan pulang tiba-tiba ada sms yang masuk ke hape dari seorang teman.

Hai orang-orang yang beriman, rukuklah kamu, sujudlah kamu, sembahlah tuhanmu, dan perbuatlah kebajikan supaya kamu mendapat kemenangan. [Al Hajj ; 77 ]

Subhanallah. Aku merasa Allah begitu cepat mengabulkan do’aku. Sms ini adalah sms dari Allah yang disampaikan melalui temanku itu. Agar aku tetap bersemangat, agar aku selalu berdo’a dan agar aku termasuk orang-orang yang mendapat kemenangan. Sungguh, aku merasakan sentuhan semangat yang luarbiasa.

Dan kini, aku bersemangat lagi. Masih full stok semangatku. Aku siap menghadapi hari dengan lindungan sempurna dari Allah. Dan aku mulai hari ini dengan membaca bismillahirahmanirrahim.😀

About devezzfil

Hello World. I'm just a college student with normal habits. Go to college, learning, playing, and do others stuff that make me to be a better student. My hobby is surfing on internet, writing, and now i'm learning how to editing a photo. At all, I just same as you, a person who wanna live peacely. Have a good day!
This entry was posted in Story Line and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Berkeluhkesahlah Hanya Kepada Tuhanmu.

  1. weils says:

    Nice spirit ………

    \(^0^)/
    L.O.V.E I.T . . . . . !!!!!!!

Leave a Reply

