Menulis, apa yang ingin aku tulis.


Menulis

Menulis

Malam. Jam berdetak mengalahkan kesunyian malam. *huuuh* Mau menulis, malah bahasa puisi. *back to normally* Malam ini entah, aku sedang memikirkan beberapa kegiatan di kampus yang tidak ada henti-hentinya. Dimulai dari kuliah, dan tentunya kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Padahal ini adalah blok 8, jelas agak sedikit lebih susah dari blok-blok sebelumnya, malah kegiatan semakin padat.😦

Tapi, aku disini bukan mengeluh loh. Hanya curcol, hehe. Entah mengapa kalo aku nulis itu rasanya pikiran bisa menjadi fresh lagi dan menyenangkan. Walaupun yang ditulis itu geje dan ngga jelas. Yang penting aku menulis dan I enjoyed it!😀 Walaupun banyak kegiatan, tidak boleh turun semangat donk. Justru harus lebih giat lagi memacu saraf-saraf simpatis kita agar tubuh kita bisa bergerak lebih efektif dan maksimal.

Next, masalah masa depan. Wooo. Aku selalu antusias kalo membahas masalah ini. Jelas, karena masa depan adalah sebuah usaha yang kita lakukan dari sekarang, dan kalo kita ngga bisa merangkainya mulai dari sekarang, maka hasilnya mungkin tidak begitu maksimal. Oke, kemarin aku chatting dengan seorang kakak kelas dari Unair tentang PPDS (Progam Pendidikan Dokter Spesialis). Wah, dari chatting yang awalnya datar-datar saja menjadi topik yang menarik semenjak menyinggung PPDS.

Kesimpulan dari pembicaraan selama kurang lebih 1 jam itu, aku tahu bahwa di Unair itu PPDS bedahnya gratis, namun butuh usaha yang tidak mudah juga, IP diatas 3,00 dan lolos seleksi. Yaa, kalau aku persiapkan dari sekarang sih, nothing impossible. Tapi aku masih kurang begitu ngeh dengan PPDS yang menjadi cita-citaku. Rasanya bercabang-cabang. Iya, aku tertarik ke IPD, tapi aku juga suka di Anesthesi dan Reanimasi, dan pada waktu ikut seminar nasional di Brawijaya aku jadi tertarik ke Jantung dan Pembuluh. Hehe, terlihat serakah, tapi itulah cita-citaku.

Oleh karena itu, aku berpikir untuk keep moving! Dengan seiring berjalannya waktu melewati blok demi blok di perkuliahan, aku akan tau dimana letak kelebihanku dan kekurangannya, jadi aku bisa menentukan pilihan yang terbaik untuk masa depanku.😀 Nah, sekarang sih di blok 8, lumayan menarik menurutku membahas tentang sistem kardiovaskuler yang ada di dalam tubuh. Memang, ciptaanNya benar-benar sempurna. Aku bersyukur sekali bisa mengetahui ilmu-ilmu yang semakin menjadikan aku seorang manusia yang rendah hati. Aku tau, masih banyak orang hebat disekelilingku, dan aku juga harus bisa menjadi lebih baik lagi.

Wah, padahal sudah menulis banyak, tapi belom nyampe 400 kata. Oke, no problemo.😀 Nah, sekarang pikiran sudah fresh setelah menulis, walaupun isinya loncat-loncat, but i love it. Karena, menurutku menulis itu adalah sebuah seni yang keindahannya bisa dirasakan apabila si pembuat benar-benar memahami apa yang dia buat, dan si pengamat memahami alur pikiran si pembuat. Ribet ya? hehehe, ya memang begitu.😀

Oke, setelah sedikit OOT, sekarang sudah lebih dari 400 kata. Sekian blogging kali ini. Semoga hasil usahaku di blok 8 ini akan membawaku kepada masa depan yang aku cita-citakan dan diridhoi Allah. Amiiiin.

About devezzfil

Hello World. I'm just a college student with normal habits. Go to college, learning, playing, and do others stuff that make me to be a better student. My hobby is surfing on internet, writing, and now i'm learning how to editing a photo. At all, I just same as you, a person who wanna live peacely. Have a good day!
This entry was posted in Story Line and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s