Menulis, why not?


Menulis, Why Not?Cuaca cerah hari ini, panas mendung panas mendung dan begitu berjalan seterusnya sepanjang hari ini tanpa ada setetespun hujan yang turun dari langit. Sebenarnya ini musim panas atau musim penghujan sih? Bukan itu mungkin permasalahannya, masalahnya adalah kenapa saya menulis tulisan ini. *lho* Hahaha, oke. Memang rada geje, tapi semoga bisa bermanfaat.

Menulis. Sebuah kata yang tidak asing bagi semua orang dan menulis merupakan pelajaran dasar yang diajarkan di sekolah. Kalau di dalam islam yang diajarkan pertama membaca, kemudian menulis. Ah, pusing juga memikirkan mana yang lebih dulu menulis atau membaca yang diajarkan, yang pasti karena membaca telah diajarkan orangtua kita sejak lahir, maka pelajaran pertama yang diajarkan di sekolah adalah menulis, sepakat?🙂

Kenapa topik hari ini menulis? Jujur, karena tidak ada topik lain yang ingin saya tulis. Jadi menulis menjadi topik yang cukup bagus untuk ditulis. *Halah, tulisan hari ini berbelit-belit* Ya, dari sekian banyak orang di dunia ini, kenapa hanya sedikit yang bisa mencurahkan semua isi pikirannya dalam tulisan padahal mereka sudah diajarkan menulis sejak dini. Banyak faktor yang mempengaruhi dan yang kita bahas disini adalah niat untuk menulis.

Saya sendiri sebenarnya menyukai menulis sejak kecil, entah mengapa, menulis membuat saya merasa menguasai dunia itu, terasa bisa menggenngam dunia ini dengan menulis. Mungkin karena saya lemah di dalam presentasi dan berbicara secara langsung. Tapi, ketika menulis otak ini serasa bekerja dengan alami seperti naluri `fantasista`.

Menurut saya, menulis itu mudah, hanya menuangkan apa yang ada di otak ke dalam suatu bahasa tulisan. Selesai. Namun permasalahannya ya itu tadi, niat untuk menulis terkadang kurang, sehingga tidak ada kemauan untuk menulis dan akhirnya menuju ke lembah ketidakbisaan.

Walaupun sebenarnya saya tidak bisa menulis dengan indah seperti yang dilakukan para profesional, tapi setidaknya saya mencoba menulis. Apapun itu. Saya coba merutinkan menulis setiap hari. Saya beranggapan bahwa dengan latihan menulis secara intensif dan sering membaca berbagai tulisan orang lain maka lambat laun kita akan menjadi seperti mereka.

Oleh karena itu, bagi teman-teman sekalian yang ingin menulis, jangan ragu. Tulislah yang ingin kalian tulis walaupun tulisan itu masih jauh dari sempurna karena memang tidak ada kesempurnaan di dunia ini. Dari hasil menulis tersebut, misalnya menulis di blog atau media elektronik sejenisnya, maka kita akan mendapatkan banyak masukan dari banyak orang yang berkecimpung di dunia maya ini.

Sungguh, cobalah.😀

About devezzfil

Hello World. I'm just a college student with normal habits. Go to college, learning, playing, and do others stuff that make me to be a better student. My hobby is surfing on internet, writing, and now i'm learning how to editing a photo. At all, I just same as you, a person who wanna live peacely. Have a good day!
This entry was posted in Story Line. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s